Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Muara Tebo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Muara Tebo

Komplek Perkantoran Seentak Galah Serengkuh Dayung Jl. Lintas Bungo-Tebo KM 12 Muara Tebo Prop. Jambi 37571 Indonesia

Telepon: 0744-21560 Faks: 0744-21560 E-mail: pa.muaratebo@gmail.com

Logo Artikel

93 ARSIP BERITA

ZI2

WhatsApp Image 2020 03 05 at 09.48.16

Ketua PA Muara Tebo Ikuti Sidang Istimewa Laptah Mahkamah Agung RI

Muara Tebo - Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo, H. Rijlan Hasanuddin, Lc., M.E., Rabu (17/2/2021) mengikuti Sidang Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI Tahun 2020 secara virtual dari ruang Media Center.

Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo terlihat sangat serius mengikuti jalannya sidang istimewa yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB di Ruang Prof. Kusumah Atmadja lantai 14 Mahkamah Agung RI, Jalan Medan Merdeka Utara No. 9-13 Jakarta Pusat.

Hadir juga secara virtual dalam acara sidang istimewa ini, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H Ma’ruf Amin, serta pejabat negara lainnya.

Selain ketua, berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 4 Tahun 2021 tanggal 16 Februari 2021 juga menghimbau agar seluruh warga peradilan ikut menyaksikan acara sidang istimewa laporan tahunan melalui kanal youtube Mahkamah Agung RI.

Dalam sidang istimewa laporan tahunan dengan tema Optimasi Peradilan Yang Modern dan Berkelanjutan ini, Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin S.H., M.H. menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 membawa hikmah positif bagi lembaga peradilan, karena munculnya pandemi Covid-19 telah mendorong untuk lebih cepat terbentuknya regulasi tentang administrasi dan persidangan perkara pidana secara elektronik.

Lebih lanjut beliau mengungkapkan, jika mengacu pada blueprint Pembaruan Peradilan 2010-2035, proses migrasi dari sistem peradilan konvensional ke sistem peradilan elektronik mestinya akan terjadi pada fase lima tahunan ketiga, yaitu dari 2021 sampai 2025. Namun kita patut bersyukur karena sistem peradilan elektronik telah berhasil diwujudkan setahun lebih cepat dari yang diamanatkan oleh Cetak Biru Pembaruan Peradilan 2010-2035 tersebut. (umay/Jurdilaga Pengadilan Agama Muara Tebo-PTA Jambi)


Penilaian Kinerja Triwulan IV, PA Muara Tebo Raih Peringkat Pertama

Muara Tebo – Pengadilan Agama Muara Tebo dibawah komando tertinggi saat ini, H. Rijlan Hasanuddin, Lc., M.E., mampu meraih peringkat pertama dalam penilaian prestasi di lingkungan Peradilan Agama Triwulan IV tahun 2020.

"Alhamdulillah Pengadilan Agama Muara Tebo dapat meraih ranking 65 nasional dalam penilaian kinerja triwulan IV tahun 2020 dan meraih ranking 1 untuk Pengadilan Agama kelas II di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jambi," ujar Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo kepada redaksi Jurdilaga, Selasa (16/2/2021).

Pengadilan Agama Muara Tebo meraih nilai maksimal 5 persen pada poin Aplikasi Back Sikep (ABS), SIKEP, APM dan meraih total akhir dengan nilai 68,78.

Apresiasi kinerja yang dilakukan Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI ini dituangkan dalam surat dengan Nomor 472/DjA.2/KP.02.1/2/2021 tanggal 16 Februari 2021.

Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo berharap kepada jajarannya agar lebih memaksimalkan kinerja karena masih banyak poin-poin dalam penilaian yang belum mencapai angka maksimal. (umay/Jurdilaga PA Muara Tebo-PTA Jambi)


Pilih Agen Perubahan, KPA Muara Tebo Berharap Tidak Hanya Sebatas Seremoni

Muara Tebo - Selasa (16/02), Pengadilan Agama Muara Tebo mengadakan pertemuan guna melaksanakan pemilihan Agent Of Change. Agenda pemilihan digelar dalam rangka memenuhi salah satu komponen bidang pembangunan zona integritas di Pengadilan Agama Muara Tebo yakni manajemen perubahan.

Hadir dalam pemilihan ini, Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo, H. Rijlan Hasanuddin, Lc, M.E., Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo, M. Rifai, S.H.I, M.H.I, Hakim PA Muara Tebo, Sekretaris Pengadilan Agama Muara Tebo, Rajani, S.Ag., M.E.Sy., serta seluruh aparatur Pengadilan Agama Muara Tebo.

Dalam sambutannya, orang nomor satu Pengadilan Agama Muara Tebo, H. Rijlan Hasanuddin menyampaikan bahwa peserta yang dipilih dalam pemilihan Agen Perubahan (Agent Of Change) adalah satu orang dari unsur Hakim, satu orang dari unsur Kepaniteraan dan satu orang dari unsur Kesekretariatan.

“Saya berharap ajang pemilihan agent of change ini tidak hanya menjadi sebuah seremonial belaka, akan tetapi ajang ini hendaknya dapat merubah pola kerja dan budaya kerja menjadi lebih baik,” ujarnya lugas.

Sementara pemilihan sendiri menurut pria yang sebelumnya menjabat Ketua MS Blangkajeren ini akan dilaksanakan berdasarkan kriteria yang telah diatur oleh Permenpan RB Nomor 27 Tahun 2014 tentang pedoman pembangunan agen perubahan di instansi pemerintah.

Tak hanya itu, pria lulusan cairo ini juga berharap pihak yang terpilih sebagai agen perubahan di Pengadilan Agama Muara Tebo nantinya dapat berbuat dan mengemban amanah secara professional dan proporsional.

Setelah melalui proses pemilihan dan perhitungan secara demokratis, Leni Setriyani, S.Sy., terpilih sebagai agent of change dari unsur hakim, Nur Amri, S.H., sebagai agent of change dari unsur Kepaniteraan, dan Jufri Azhari, S.Sy., sebagai agent of change dari unsur Kesekretariatan. (umay/Jurdilaga PA Muara Tebo-PTA Jambi)


Subcategories

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


APLIKASI PENDUKUNG

Pengaduan Simari Komdanas SIPPP Dirput Sikep ABS LPSE JDIH Perpustakaan  eCOURT   Hukum Online

Ultah Jambi

Ultah Jambi

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas