Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Muara Tebo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Muara Tebo

Komplek Perkantoran Seentak Galah Serengkuh Dayung Jl. Lintas Bungo-Tebo KM 12 Muara Tebo Prop. Jambi 37571 Indonesia

Telepon: 0744-21560 Faks: 0744-21560 E-mail: pa.muaratebo@gmail.com

Logo Artikel

93 ARSIP BERITA

Sukses Ikuti Teleconceference, PA Muara Tebo Diapresiasi KPTA Jambi

Muara Tebo – Pengadilan Agama Muara Tebo bersama sembilan pengadilan agama di wilyah PTA Jambi mengikuti ujicoba teleconference bersama KPTA Jambi, Senin (22/07/2019).

Acara yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB ini diikuti antusias oleh seluruh pengadilan agama sewilayah PTA Jambi. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Dr. Drs. H. Busri Harun, S.H., M.Ag, dalam teleconference menyapa seluruh pengadilan termasuk Pengadilan Agama Muara Tebo.

Dalam dialognya dengan Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo, Hj. Baihna, S.Ag., M.Sy., Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk kekompakan jajaran Pengadilan Agama Muara Tebo.

KPTA juga menanyakan langsung jumlah perkara serta tindaklanjut pelaksanaan e-court. Dia berharap pelaksanaan e-court dapat terus ditingkatkan baik secara kualitas maupun kuantitas. (khumaidi/Jurdilaga PA Muara Tebo-PTA Jambi)


Berujung Damai, Satu Perkara PA Muara Tebo Resmi Dicabut

Muara Tebo – Kamis (18/07/2019), Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo, Syamsul Hadi, S.Ag., M.Sy., selaku mediator perkara dengan nomor 0239/Pdt.G/2019/PA.Mto. berhasil merukunkan pihak berperkara yang rumah tangganya sedang berada diujung tanduk.

Dengan kepiawaian dan keahlian negosiasinya, pria kelahiran Bungo Tebo 46 tahun silam ini berhasil menggugah hati, perasaan serta pikiran para pihak yang bersengketa.

Kepada redaksi jurdilaga, alumnus IAIN Sultan Thaha Saifudin Jambi ini merasa sangat bersyukur dapat mendamaikan rumah tangga yang sedang dilanda kemelut, karena pada dasarnya itulah kewajiban utama dari lembaga peradilan sesuai dengan amanah Peraturan Mahkamah Agung RI (PERMA) No.1 Tahun 2016 tentang Prosedur Mediasi di Pengadilan.

“Ada kepuasan tersendiri disaat seorang mediator berhasil merukunkan kembali rumah tangga yang berselisih dan saya berharap keberhasilan memediasi perkara ini menular pada perkara-perkara lain sehingga keberadaan pengadilan agama tidak hanya dianggap sebagai lembaga yang memutus perceraian akan tapi lebih mengutamakan perdamaian,” tegasnya. (umay/Jurdilaga PA Muara Tebo - PTA Jambi)


Rapat Bulanan, KPA Muara Tebo Bahas SIPP dan PTSP

Muara Tebo – Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo, Hj. Baihna, S.Ag., M.H., bersama Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo, Syamsul Hadi, S.Ag., M.Sy., dan Panitera Pengadilan Agama Muara Tebo, Izzami Thaufiq, S.H., M.H., mengggelar Rapat Bulanan, Senin (15/07/2019).

Dalam acara yang digelar di ruang sidang ini, orang nomor satu di Pengadilan Agama Muara Tebo menyampaikan banyak hal terkait implementasi SIPP dan PTSP. Dia berharap seluruh elemen satkernya dapat bekerjasama dan mengoptimalkan penerapan SIPP.

“Saya ingin semua elemen yang mempunyai keterkaitan langsung dengan SIPP dapat memaksimalkan pekerjaannya, sehingga kita bisa terus berada di zona hijau dan menduduki posisi ideal,” ujarnya lugas.

Dalam kesempatan tersebut, ibu tiga anak ini juga menekankan agar seluruh elemen satker Pengadilan Agama Muara Tebo khususnya yang punya keterkaitan langsung dengan SIPP tidak menunda-nunda pekerjaan.

Wanita yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal ini menginginkan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) sebagai wajah peradilan khususnya di pengadilan yang ia pimpin dapat memberikan pelayanan yang maksimal dengan mengedepankan kepentingan masyarakat pencari keadilan. (umay/Jurdilaga PA Muara Tebo-PTA Jambi)


Apresiasi Kinerja Jajarannya, Ini Pesan KPA Muara Tebo

Muara Tebo – Tampilan Pengadilan Agama Muara Tebo kini sangat jauh berbeda dari sebelumnya. Kerjasama apik seluruh elemen satker dalam menciptakan keindahan dan kerapian tidaklah sia-sia, keindahan dan kerapian terlihat mulai dari halaman kantor hingga bagian dalam kantor yang berada di bumi seentak galah serengkuh dayung ini.

Dalam amanat apel pagi, Senin, (15/07/2019) Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo, Hj. Baihna, S.Ag., M.H, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kinerja semua jajarannya dalam menjaga kebersihan dan keindahan kantor. Dia berharap hal tersebut dapat terus terjaga.

“Saya sangat bersyukur memiliki pejabat dan staf yang selalu mengedepankan kerjasama dan kekompakan tim, saya harap hal ini dapat terus dijaga dan kalau perlu ditingkatkan,” ujarnya lugas.

Wanita yang telah malang melintang di dunia peradilan ini juga menegaskan pada seluruh jajarannya yang hadir dalam apel agar dapat menjaga komunikasi dan selalu menyampaikan ide-ide kreatif yang sifatnya membangun, sehingga Pengadilan Agama Muara Tebo menjadi lebih baik lagi ke depan. (umay/Jurdilaga PTA Jambi-PA Muara Tebo)


Subcategories

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 



Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas