Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Muara Tebo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Muara Tebo

Komplek Perkantoran Seentak Galah Serengkuh Dayung Jl. Lintas Bungo-Tebo KM 12 Muara Tebo Prop. Jambi 37571 Indonesia

Telepon: 0744-21560 Faks: 0744-21560 E-mail: pa.muaratebo@gmail.com

Logo Artikel

93 ARSIP BERITA

Tak Hanya Tuntas, Sekretaris PA Muara Tebo Juga Ingin Laptah Yang Berkualitas

Muara Tebo – Memasuki akhir tahun, Tim Kerja (Timja) Penyusunan Laporan Tahunan PA Muara Tebo sepertinya harus mulai tancap gas. Pasalnya, waktu yang menyempit menuntut tim yang dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Ketua PA Muara Tebo harus bekerja lebih ekstra.

KPA Muara Tebo, Hj. Baihna, S.Ag, M.H, melalui Sekretaris PA Muara Tebo, Rajani, S.Ag., M.E.Sy., Jum’at (01/11), menginginkan Timja laporan tahunan dapat menyajikan laporan dalam tampilan yang menarik dan lebih berkualitas.

“Selesai tepat waktu itu penting, tapi yang tak kalah penting timja yang ditunjuk harus mampu menampilkan sesuatu yang berbeda dalam laporan akhir tahun 2019 kali ini sehingga tidak monoton seperti laporan-laporan terdahulu,” ujarnya lugas.

Selain itu, ketelitian dan kehati-hatian dalam menginput data menurut pria jebolan Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi ini merupakan hal berikutnya yang perlu menjadi perhatian dan harus dikedepankan.

“Saya berharap semua elemen satker terkait dapat bekerjasama dengan memberikan data yang dibutuhkan oleh tim dalam menyusun laporan sehingga laporan tahunan dapat tersusun secara rapi, akurat dan berkualitas,” pungkasnya. (umay/Jurdilaga PA Muara Tebo-PTA Jambi)


Update SIPP, PA Muara Tebo Kembali Duduki Peringkat Tiga

Muara Tebo – Berdasarkan data yang diterima redaksi jurdilaga dari tim pengelola SIPP Pengadilan Agama Muara Tebo, Senin (28/10) menempatkan Pengadilan Agama Muara Tebo kembali berada di posisi ketiga sewilayah PTA Jambi setelah sebelumnya hanya mampu bertengger di posisi keempat berebut posisi dengan Pengadilan Agama Sungai Penuh.

Trend positif ini mendapat apresiasi tinggi Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo, Hj. Baihna, S.Ag., M.H dan Wakil Ketua, Syamsul Hadi, S.Ag., M.Sy. Ketua PA Muara Tebo berharap keberhasilan tersebut hendaknya dapat dipertahankan dan jika memungkinkan dapat ditingkatkan mengingat jumlah perkara di Pengadilan Agama Muara Tebo yang terbilang standar.

Ditambahkannya, prestasi yang diraih merupakan buah dari jerih payah yang dihasilkan dari sebuah kolaborasi semua elemen yang tergabung dalam satker.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak terkait dan ini merupakan keberhasilan kita bersama, semoga prestasi yang telah kita peroleh dapat menjadi pemacu ataupun motivasi untuk lebih ekstra dalam bekerja dengan tujuan mulia bagi kemajuan lembaga peradilan yang sama-sama kita cintai,” pungkasnya. (A. Khumaidi/Jurdilaga PA Muara Tebo-PTA Jambi)


Waka PA Muara Tebo Pimpin Upacara Sumpah Pemuda ke – 91

Muara Tebo – Senin (28/10), PA Muara Tebo menggelar upacara peringatan hari sumpah pemuda ke - 91 yang bertema bersatu kita maju. Upacara yang dimulai sekitar pukul 08.00 Wib ini diikuti antusias oleh Hakim, Panitera serta seluruh pegawai dan honorer PA Muara Tebo.

Adapun yang bertindak selaku pimpinan upacara kali ini adalah, Wakil Ketua PA Muara Tebo, Syamsul Hadi, S.Ag., M.Sy., hal ini dikarenakan diwaktu yang bersamaan Ketua PA Muara Tebo, Hj. Baihna, S.Ag., M.H., juga mengikuti peringatan upacara sumpah pemuda bersama Bupati dan unsur forkopimda Tebo.

Dalam amanatnya, Wakil Ketua PA Muara Tebo yang sebelumnya menjabat Hakim di PA Sawahlunto ini berharap kepada pemuda-pemudi khususnya yang ada di satker PA Muara Tebo hendaknya dapat menjadi generasi penerus bangsa serta mampu menjadi agen perubahan yang selalu menjunjung etika dan moral.

Dia juga berharap melalui peringatan sumpah pemuda ke – 91 ini, para pemuda mampu berpikir cerdas, kreatif, inovatif, dan tentunya selalu semangat dalam bekerja. (A. Khumaidi/Jurdilaga PA Muara Tebo-PTA Jambi)


Ketua PA Muara Tebo Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Tebo

Muara Tebo – Ketua PA Muara Tebo, Hj. Baihna, S.Ag., M.H., menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tebo dalam Rangka Pengucapan sumpah dan janji Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Tebo Masa Jabatan 2019-2024, Senin (28/10).

Setelah hampir genap dua bulan kursi pimpinan DPRD Kabupaten Tebo dijabat pimpinan sementara, tepat di Hari Sumpah Pemuda ke - 91 ini pimpinan definitif DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan, S.Kom., serta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo dijabat oleh Aivandri dan Syamsu Rizal, SE., M.Si. diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Tebo, Armansyah Siregar, S.H., M.H.

Kepada jurdilaga, Ketua PA Muara Tebo, Hj. Baihna, S.Ag., menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pimpinan DPRD Tebo periode 2019 – 2024 dan dia berharap pimpinan yang baru dapat bekerja secara maksimal.

Turut hadir pada Rapat Paripurna, unsur Forkopimda Kab Tebo, Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Bungo Tebo, Kalapas Muara Tebo, Staf Ahli Bupati, Anggota DPRD Kab Tebo, Kepala OPD dan Kepala Bagian lingkup Pemkab Tebo, Ketua KPU dan Bawaslu Kab Tebo, Ketua MUI Kab Tebo, Ketua LAM Kab Tebo, Camat, TP-PKK, DWP, GOW, Organisasi Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kab Tebo. (A. Khumaidi/Jurdilaga PA Muaar Tebo-PTA Jambi)


Subcategories

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 



Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas