Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Muara Tebo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Muara Tebo

Komplek Perkantoran Seentak Galah Serengkuh Dayung Jl. Lintas Bungo-Tebo KM 12 Muara Tebo Prop. Jambi 37571 Indonesia

Telepon: 0744-21560 Faks: 0744-21560 E-mail: pa.muaratebo@gmail.com

Logo Artikel

93 ARSIP BERITA

Peduli Penghijauan, KPA Muara Tebo Tanam Pohon di Polres Tebo

Muara Tebo - Polres Tebo ikut mensukseskan program Polri Peduli Lingkungan dengan ikut menanam pohon di halaman Polres Tebo, Jumat (10/01).

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Tebo, Sahlan, S.H., Ketua PA Muara Tebo, Hj. Baihna, S.Ag., M.H., Ketua DPRD kabupaten Tebo Mazlan, S.Kom., DANDIM BUTE 0416, Letkol INF. Widi Rahman S.H. M. Si., Kajari Tebo M.Yusuf, S.H., M.H., Ketua PN Kabupaten Tebo, Armansyah Siregar, S.H., M.H., Kadis Pertanian Kabupaten Tebo, M. Ziadi, SP. M. Si.

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K., mengutarakan bahwa gerakan peduli lingkungan dilakukan dengan tujuan menanam ribuan pohon untuk penghijauan di beberapa lokasi dan hal tersebut merupakan perintah langsung dari Kapolri.

“Sesuai dengan arahan dari Pak Kapolri dan Polda hari ini serentak dilaksanakan penanaman pohon dalam program ‘Polri Peduli penghijauan dan sudah kita laksanakan penanaman di area Polres, termasuk juga di Polsek jajaran serentak kita laksanakan penanaman,” ujar Kapolres Tebo lugas.

Ketua PA Muara Tebo, Hj. Baihna, S.Ag., M.H., kepada jurdilaga menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan Polres Tebo yang merupakan tindak lanjut perintah dari Kapolri, karena menurut dia penanaman pohon merupakan hal positif untuk meminimalisir bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Tak hanya itu, penanaman pohon juga merupakan hal positif yang menguntungkan manusia dan ekosistem lainnya dan mengurangi polusi udara. (A. Khumaidi/Jurdilaga PA Muara Tebo-PTA Jambi)


Suasana Baru, Sidkel Perdana PA Muara Tebo digelar di Kantor Camat

Muara Tebo – Senin (13/01), PA Muara Tebo menggelar Sidang Keliling (Sidkel) perdananya di 2020. Jika sebelumnya sidang keliling dilaksanakan di Kantor Lurah Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, maka kali ini PA Muara Tebo mencoba merubah suasana dengan bersidang di lokasi baru yakni Kantor Camat Rimbo Bujang.

Dalam sidang keliling perdana kali ini PA Muara Tebo menurunkan Hakim Tunggal, M. Rifai, S.H.I, M.H.I., didampingi Hakim Mediator, Syamsul Hadi, S.Ag., M.Sy., dan dua Panitera Pengganti yang selanjutnya akan menyidangkan enam perkara.

Ketua PA Muara Tebo, Hj. Baihna, S.Ag., M.H., saat ditemui jurdilaga membenarkan bahwa pihaknya akan memulai aktifitas sidang keliling di tahun 2020 dan dia berharap pelaksanaan sidang keliling berjalan lancar dan sukses seperti pelaksanaan sidang keliling sebelumnya.

 “Ya, hari ini kita akan memulai program sidang keliling yang bertempat di Kantor Camat Rimbo Bujang, semoga berjalan dengan lancar, aman dan sukses,” ujar KPA lugas.

Lebih lanjut, KPA Muara Tebo juga berharap proses persidangan yang dilaksanakan pihaknya dapat benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat dan pelayanan prima serta penerapan asas sederhana, cepat, biaya ringan dapat terealisasi sepenuhnya.

“Kita sama-sama berdo’a agar program sidang keliling ini dapat berjalan dengan maksimal dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat pencari keadilan,” pungkasnya. (A. Khumaidi/Jurdilaga PA Muara Tebo-PTA Jambi)

 


Sengketa Harta Bersama Damai di Tangan Mediator PA Muara Tebo

Muara Tebo – Kepuasan bagi seorang mediator Pengadilan Agama yang berhasil memediasi perkara tidak bisa dinilai secara materi. Kepuasan itulah yang dirasakan hakim mediator Pengadilan Agama Muara Tebo, M. Rifai, S.H.I., M.H.I., saat ini.

Kesungguhan dan kepiawaian pria 38 tahun ini dalam memediasi pihak berperkara patut diacungi jempol. Pasalnya, Rabu (08/01), bapak dua anak ini berhasil menjembatani sengketa harta bersama dengan nilai fantastis mencapai 1,3 miliar.

Pria penggemar tenis ini berhasil mempertemukan kata sepakat di atas meja mediasi dan menuangkan keberhasilan tersebut dalam akta damai yang selanjutnya ditandatangani oleh kedua belah pihak yang bersengketa dengan nomor akta damai 0431/Pdt.G/2019/PA.Mto. tertanggal 08 Januari 2020.

“Alhamdulillah setelah melalui proses yang cukup alot, saya berhasil memberikan solusi damai yang pada akhirnya disetujui kedua belah pihak didampingi pengacaranya masing-masing, saya berharap keberhasilan dalam mediasi perdana di 2020 ini menjadi trend positif di PA  Muara Tebo dan menular ke perkara-perkara lain,” terang pria yang sebelumnya bertugas di PA Pandan ini lugas. (A. Khumaidi/Jurdilaga PA Muara Tebo-PTA Jambi)


Susun Proker dan Sosialisasikan DIPA 2020, KPA Muara Tebo Harap Jajarannya Dapat Bekerjasama

Muara Tebo – Rabu (08/01), melaksanakan penyusunan program kerja 2020 yang dirangkai dengan sosialisasi DIPA 2020. Hadir dalam acara yang dilaksanakan sekitar pukul 08.30 Wib ini, Ketua PA Muara Tebo, Hj. Baihna, S.Ag., M.H., Wakil Ketua PA Muara Tebo, Syamsul Hadi, S.Ag., M.Sy., Panitera PA Muara Tebo, Izzami Thaufiq, S.H., M.H., Sekretaris PA Muara Tebo, Rajani, S.Ag., M.E.Sy., serta seluruh elemen satker PA Muara Tebo.

Ketua PA Muara Tebo, Hj. Baihna, S.Ag., M.H., dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa poin terkait program kerja 2020. Dia berharap program kerja yang disusun secara bersama ini dapat dilaksanakan secara optimal nantinya.

Tak hanya itu, dia juga berharap semua hal yang tertuang dalam program kerja 2020 hendaknya benar-benar menjadi perhatian bersama sehingga program yang disusun tidak menjadi hal yang sia-sia.

Selanjutnya setelah pembahasan program kerja 2020 selesai acara dilanjutkan dengan sosialisasi DIPA yang disampaikan secara langsung oleh Sekretaris PA Muara Tebo, Rajani, S.Ag., M.E.Sy.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris PA Muara Tebo menyampaikan secara detail apa-apa saja yang tertuang di dalam DIPA. Dia berharap dengan disosialisasikannya DIPA ini semua pihak yang tergabung dalam satker PA Muar Tebo dapat sama-sama memahami dan mengetahui peruntukan dari DIPA itu sendiri. (A. Khumaidi/Jurdilaga PA Muara Tebo-PTA Jambi)


Subcategories

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 



Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas