Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Muara Tebo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Muara Tebo

Komplek Perkantoran Seentak Galah Serengkuh Dayung Jl. Lintas Bungo-Tebo KM 12 Muara Tebo Prop. Jambi 37571 Indonesia

Telepon: 0744-21560 Faks: 0744-21560 E-mail: pa.muaratebo@gmail.com

Logo Artikel

93 ARSIP BERITA

KPA Muara Tebo : Kebersihan dan Keindahan Pengaruhi Kualitas Kerja

Muara Tebo – Suasana asri, bersih dan indah sepertinya menjadi bagian dari fokus Ketua PA Muara Tebo, Hj. Baihna. Hal ini terlihat dari instruksi langsung orang nomor satu di PA yang berada di bumi seentak galah serengkuh dayung ini untuk menggiatkan gotong royong dua kali dalam sebulan.

“Saya ingin ke depan pelaksanaan gotong royong dapat dilaksanakan secara berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan kerja yang asri, bersih dan indah,” ujarnya saat ditemui jurdilaga di sela gotong royong, Jumat (16/11).

Dalam kesempatan itu, wanita penyandang gelar magister hukum ini mengutarakan bahwa lingkungan yang bersih dan indah akan menciptakan kenyamanan yang berefek pada kondisi kerja yang maksimal.

“Diakui atau tidak, kebersihan dan keindahan sangat mempengaruhi kualitas kerja dan sebagai lembaga publik sudah sepantasnya kita memberikan yang terbaik bagi setiap masyarakat yang datang ke kantor kita,” ungkap wanita kelahiran Jambi ini lugas. (umay/Jurdilaga PA Muara Tebo-PTA Jambi)


Pengunjung Website PA Muara Tebo Tembus Angka 10.000

Muara Tebo – Satu bulan sejak diperbaharui, website Pengadilan Agama Muara Tebo kebanjiran pengunjung. Tak tanggung-tanggung, pantauan jurdilaga Kamis (15/11) website sudah dikunjungi 10.032 orang. Hal ini tentu saja mengundang decak kagum Sekretaris Pengadilan Agama Muara Tebo, Rajani.

Tak heran jika bapak satu anak ini mengapresiasi kinerja tim pengelola informasi dan teknologi Pengadilan Agama Muara Tebo yang digawangi Yudi Mardiansyah dan Agustiar.

“Saya sangat senang dengan kinerja maksimal pengelola IT Pengadilan Agama Muara Tebo dan saya ingin trend kerja seperti ini setidaknya dapat dipertahankan dan kalau perlu ditingkatkan,” ujarnya tegas.

Tingginya angka pengunjung menurut pengandang gelar Magister Ekonomi Syari’ah ini menunjukkan bahwa keberadaan website di era milenial benar-benar memiliki sejuta arti, baik bagi masyarakat maupun warga peradilan itu sendiri.

Oleh karena itu, dia berharap fitur-fitur di website terus disempurnakan oleh pengelola IT khususnya terkait wewenang dan tugas pokok pengadilan agama, sehingga masyarakat dan warga dapat terbantu. (umay/Jurdilaga PA Muara Tebo-PTA Jambi)


Wakil Ketua PA Muara Tebo Segera Dilantik

Muara Tebo – Pelantikan dan pengambilan sumpah Wakil Ketua PA Muara Tebo, Syamsul Hadi rencananya akan digelar Kamis tanggal 29 November 2018.

“Jika tidak ada halangan dan hal-hal mendesak lainnya acara pelantikan Wakil Ketua akan diselenggarakan pada akhir bulan ini,” ujar Sekretaris PA Muara Tebo, Rajani.

Menurut dia, hal tersebut sudah dikomunikasikan dengan pejabat yang akan dilantik dan hingga hari ini (15/11/2018) sepertinya tidak ada perubahan jadwal. Alumnus Institut Agama Islam Negeri Suthan Thaha Saifuddin Jambi ini juga menambahkan bahwa selain pelantikan, acara juga akan diisi dengan pisah sambut Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo, Asli Nasution dan Saifullah Anshari.

“Pak Asli Nasution yang saat ini menjabat hakim PA Tigaraksa dan Pak Saifullah Anshari yang saat ini menjabat Ketua PA Sekayu akan kita hubungi secepatnya dan kita kirimkan undangan secara resmi terkait jadwal kegiatan yang kita selenggarakan,” ujarnya saat ditemui jurdilaga, Kamis (15/11).

Bapak satu putri ini menyebutkan bahwa dia sangat berharap agar semua panitia dan seluruh pegawai PA Muara Tebo dapat bekerjasama menyukseskan acara yang akan digelar nantinya. Tak hanya itu, dia juga menginginkan acara yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan sukses. (umay/Jurdilaga PA Muara Tebo-PTA Jambi)


Beri Solusi, Humas PA Muara Tebo Prioritaskan Perdamaian

Muara Tebo – Kendati belum memiliki Posbakum (Pos Bantuan Hukum), Pengadilan Agama Muara Tebo tetap mampu berkontribusi dalam memberikan solusi bagi masyarakat pencari keadilan.

Contohnya saja, Rabu (14/11) Pengadilan yang berada di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Tebo ini kedatangan warga sebut saja namanya Bujang. Kedatangan Bujang  membawa beban permasalahan yang cukup pelik terkait harta waris.

Selengkapnyo


Subcategories

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 



Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas