Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Muara Tebo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Muara Tebo

Komplek Perkantoran Seentak Galah Serengkuh Dayung Jl. Lintas Bungo-Tebo KM 12 Muara Tebo Prop. Jambi 37571 Indonesia

Telepon: 0744-21560 Faks: 0744-21560 E-mail: pa.muaratebo@gmail.com

Logo Artikel

682 WEJANGAN KETUA MAJELIS HAKIM PA MUARA TEBO BERBUAH MANIS

Wejangan Ketua Majelis Hakim PA Muara Tebo Berbuah Manis

Muara Tebo – Ketua Majelis Hakim yang juga Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo, Hj. Baihna, S.Ag., M.H., Kamis (14/03/2019) berhasil menyatukan kembali biduk rumah tangga pihak berperkara dalam sidang keliling yang dilaksanakan di aula Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo.

Keberhasilan ini bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan, mengingat kuatnya keinginan dari pihak penggugat atau isteri untuk berpisah dengan Tergugat atau suami.

Menurut wanita yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal ini perkara yang berhasil dirukunkan dalam persidangan ini telah melalui tahap mediasi dengan seorang mediator dan dalam laporan mediasi telah dinyatakan tidak berhasil untuk dirukunkan.

Namun demikian, dalam setiap persidangan dirinya selalu mengupayakan secara maksimal agar keduanya berdamai. Alhasil dalam persidangan keempat pihak Penggugat atau isteri akhirnya luluh dan siap memperbaiki rumah tangga dengan Tergugat atau sang suami dengan mengedepankan kepentingan yang lebih luas dan mengenyampingkan sikap egois masing-masing pihak.

“Saya senang dapat menjembatani dan mencarikan solusi dari kemelut rumah tangga yang dihadapi Penggugat dan Tergugat dan keduanya dapat bersatu kembali dalam bingkai rumah tangga,” ujarnya lugas.

Dia berharap agar rumah tangga yang telah berhasil dirukunkan ini dapat terus langgeng dan menjadikan masalah ini sebagai ujian untuk kehidupan rumah tangga yang lebih baik di masa mendatang.  (Umay/Jurdilaga PA Muara Tebo-PTA Jambi)

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 



Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas