Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Muara Tebo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Muara Tebo

Komplek Perkantoran Seentak Galah Serengkuh Dayung Jl. Lintas Bungo-Tebo KM 12 Muara Tebo Prop. Jambi 37571 Indonesia

Telepon: 0744-21560 Faks: 0744-21560 E-mail: pa.muaratebo@gmail.com

Logo Artikel

731 HADIRI WORKSHOP KEPPH KETUA PA MUARA TEBO DIDAULAT SAMPAIKAN PESAN DAN KESAN

Hadiri Workshop KEPPH, Ketua PA Muara Tebo Didaulat Sampaikan Pesan dan Kesan

Muara Tebo – Dalam rangka menjaga dan menegakkan kehormatan serta keluhuran martabat serta perilaku hakim untuk masa mendatang, Komisi Yudisial Republik Indonesia menyelenggarakan Workshop KEPPH di Hotel Abadi, Jambi dari tanggal 10 - 13 September 2019.

Ketua PA Muara Tebo, Hj. Baihna, S.Ag., M.H., bersama 37 orang peserta lainnya yang terdiri dari hakim PN 19 orang dan hakim PA 18 orang. Di antara peserta tersebut ada yang berstatus Ketua dan ada juga yang berstatus hakim yang berasal dari wilayah hukum Jambi dan Sumatera Selatan.

Ketua PTA Jambi, DR. H. Busri Harun dalam sambutannya menyampaikan bahwa berlangsungnya workshop merupakan keputusan bersama Ketua Mahkamah Agung RI dan Ketua Komisi Yudisial RI tentang KEPPH dengan tujuan agar hakim sebagai penegak hukum memiliki jiwa yang baik dan luhur serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Oleh sebab itu, dia berharap KEPPH harus selalu dikaji serta dihayati sehingga menjiwai setiap insan pengadilan terutama hakim agar kinerjanya dalam menegakkan hukum dan keadilan bermartabat dan berwibawa.

Di akhir acara workshop, Ketua PA Muara Tebo, Hj., Baihna, S.Ag., M.H., didaulat untuk menyampaikan pesan dan kesan dari perwakilan Pengadilan Agama.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PA Muara Tebo menyampaikan apresiasi atas acara yang digelar komisi yudisial dan berharap kegiatan workshop dapat berlanjut di masa mendatang sehingga hakim sebagai penegak hukum benar-benar memiliki pribadi yang baik, luhur, bermartabat serta menjunjung tinggi kode etik. (ahmad khumaidi/jurdilaga PA Muara Tebo-PTA Jambi)

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 



Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas