Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Muara Tebo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Muara Tebo

Komplek Perkantoran Seentak Galah Serengkuh Dayung Jl. Lintas Bungo-Tebo KM 12 Muara Tebo Prop. Jambi 37571 Indonesia

Telepon: 0744-21560 Faks: 0744-21560 E-mail: pa.muaratebo@gmail.com

Logo Artikel

748 GELAR ISBAT TERPADU PA MUARA TEBO HADIRKAN DIRJEN BADILAG

Gelar Isbat Terpadu, PA Muara Tebo Hadirkan Dirjen Badilag

Muara Tebo – Pengadilan Agama Muara Tebo bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tebo, Kementerian Agama dan Dinas Sosial P2PA menggelar sidang terpadu isbat nikah, Jum’at (18/10).
Tak tanggung-tanggung, Pengadilan Agama Muara Tebo sebagai salah satu leading sector terlaksananya sidang isbat nikah atau pengesahan nikah menghadirkan orang nomor satu di Badan Peradilan Agama, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H., untuk membuka sekaligus memberi pengarahan dalam acara yang dilaksanakan di aula utama Pemerintah Kabupaten Tebo ini.
Tak hanya itu, hadir juga tamu istimewa lainnya dalam acara yang dilaksanakan sekitar pukul 14.00 WIB ini, Ketua PTA Jambi, Dr. Drs. H. Busri Harun, S.H., M.Ag., Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum., Bupati Tebo, Sukandar, S.Kom, M.Si., seluruh pimpinan Pengadilan Agama sewilayah PTA Jambi, Forkompimda Kabupaten Tebo, OPD Kabupaten Tebo dan tentunya masyarakat pencari keadilan mengikuti sidang isbat nikah.

Dalam sambutannya, Ketua PTA Jambi mengapresiasi pelaksanaan sidang isbat yang dilaksanakan Pengadilan Agama Muara Tebo, dia berharap acara serupa dapat terus berlanjut di masa mendatang.
“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Gubernur Jambi yang telah berkesempatan hadir, selanjutnya saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tebo yang telah bekerjasama dengan baik sehingga acara sidang isbat dapat terlaksana dengan sukses,” ujarnya.
Selanjutnya dalam sambutan sekaligus membuka acara, Dirjen Badilag, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H., menyampaikan bahwa pelaksanaan isbat nikah merupakan salah satu upaya pemerintah dalam hal ini Mahkamah Agung melalui peradilan agama untuk memberikan identitas atau status hukum yang jelas terhadap masyarakat.
Dengan demikian, dia berharap pelaksanaan isbat nikah kali ini dapat berlanjut sehingga masyarakat khususnya yang kurang mampu atau yang belum tercatat perkawinannya bisa memiliki status atau identitas hukum yang sama dengan warga negara lainnya yang ada di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo, Hj. Baihna, S.Ag., M.H., kepada radaksi Jurdilaga bersyukur kegiatan yang dilaksanakan pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Kementerian Agama dan Dinas Sosial P2PA dapat berjalan dengan lancar dan sukses.
Dia berharap acara yang dilaksanakan pihaknya sesuai dengan harapan Dirjen BAdilag dan KPTA Jambi dapat terus berlanjut di masa mendatang. Acara selanjutnya ditutup dengan penandatangan kesepakatan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tebo, Pengadilan Agama, Kementerian Agama dan Dinas Sosial P2PA. (A. Khumaidi/Jurdilaga PA Muara Tebo-PTA Jambi)

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 



Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas