Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Muara Tebo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Muara Tebo

Komplek Perkantoran Seentak Galah Serengkuh Dayung Jl. Lintas Bungo-Tebo KM 12 Muara Tebo Prop. Jambi 37571 Indonesia

Telepon: 0744-21560 Faks: 0744-21560 E-mail: pa.muaratebo@gmail.com

Logo Artikel

749 BAHAS PERMA 1 TAHUN 2019 DIRJEN BADILAG INGIN APARATUR PERADILAN SIAP DENGAN PEMBAHARUAN

Bahas Perma 1 Tahun 2019, Dirjen Badilag Ingin Aparatur Peradilan Siap Dengan Pembaharuan

Muara Tebo – Setelah sukses dengan pelaksanaan isbat nikah yang dibuka langsung oleh Dirjen Badan Peradilan Agama, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. Pengadilan Agama Muara Tebo kembali melanjutkan rangkaian kunjungan Dirjen di Kabupaten Seentak Galah Serengkuh Dayung.

Agenda berikutnya adalah pembinaan dari orang nomor satu di Badan Peradilan Agama yang dihadiri Ketua PTA Jambi, Dr. Drs. H. Busri Harun, S.H., M.Ag., Wakil Ketua PTA Jambi, Drs. H. Sudirman S., S.H., M.H., Hakim Tinggi serta seluruh pimpinan serta pejabat peradilan agama tingkat pertama di seluruh wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jambi yang dilaksanakan, Sabtu (19/10) di aula rumah dinas Bupati Tebo.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Badilag memaparkan secara lugas dan detail terkait sembilan aplikasi unggulan Ditjen Badilag yang merupakan wajah peradilan yang serba modern berbasis teknologi informasi.

Tak hanya itu, pria yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung ini juga berharap aparatur peradilan dapat merespon secara cepat program-program Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia khususnya tentang implementasi e-litigasi terkait peraturan mahkamah agung Nomor 1 tahun 2019.

"Saya berharap Perma Nomor 1 tahun 2019 tentang administrasi perkara dan persidangan di pengadilan secara elektronik benar-benar dapat kita fahami dan aplikasikan nantinya, dan saya ingin aparatur peradilan agama harus siap akan hal itu,” ujarnya lugas. (A. Khumaidi/Jurdilaga PA Muara Tebo-PTA Jambi)

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 



Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas