Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Muara Tebo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Muara Tebo

Komplek Perkantoran Seentak Galah Serengkuh Dayung Jl. Lintas Bungo-Tebo KM 12 Muara Tebo Prop. Jambi 37571 Indonesia

Telepon: 0744-21560 Faks: 0744-21560 E-mail: pa.muaratebo@gmail.com

Logo Artikel

862 KETUA PA MUARA TEBO IKUTI SIDANG ISTIMEWA LAPTAH MAHKAMAH AGUNG RI

ZI2

WhatsApp Image 2020 03 05 at 09.48.16

Ketua PA Muara Tebo Ikuti Sidang Istimewa Laptah Mahkamah Agung RI

Muara Tebo - Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo, H. Rijlan Hasanuddin, Lc., M.E., Rabu (17/2/2021) mengikuti Sidang Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI Tahun 2020 secara virtual dari ruang Media Center.

Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo terlihat sangat serius mengikuti jalannya sidang istimewa yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB di Ruang Prof. Kusumah Atmadja lantai 14 Mahkamah Agung RI, Jalan Medan Merdeka Utara No. 9-13 Jakarta Pusat.

Hadir juga secara virtual dalam acara sidang istimewa ini, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H Ma’ruf Amin, serta pejabat negara lainnya.

Selain ketua, berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 4 Tahun 2021 tanggal 16 Februari 2021 juga menghimbau agar seluruh warga peradilan ikut menyaksikan acara sidang istimewa laporan tahunan melalui kanal youtube Mahkamah Agung RI.

Dalam sidang istimewa laporan tahunan dengan tema Optimasi Peradilan Yang Modern dan Berkelanjutan ini, Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin S.H., M.H. menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 membawa hikmah positif bagi lembaga peradilan, karena munculnya pandemi Covid-19 telah mendorong untuk lebih cepat terbentuknya regulasi tentang administrasi dan persidangan perkara pidana secara elektronik.

Lebih lanjut beliau mengungkapkan, jika mengacu pada blueprint Pembaruan Peradilan 2010-2035, proses migrasi dari sistem peradilan konvensional ke sistem peradilan elektronik mestinya akan terjadi pada fase lima tahunan ketiga, yaitu dari 2021 sampai 2025. Namun kita patut bersyukur karena sistem peradilan elektronik telah berhasil diwujudkan setahun lebih cepat dari yang diamanatkan oleh Cetak Biru Pembaruan Peradilan 2010-2035 tersebut. (umay/Jurdilaga Pengadilan Agama Muara Tebo-PTA Jambi)

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


APLIKASI PENDUKUNG

Pengaduan Simari Komdanas SIPPP Dirput Sikep ABS LPSE JDIH Perpustakaan  eCOURT   Hukum Online

Ultah Jambi

Ultah Jambi

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas