Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Muara Tebo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Muara Tebo

Komplek Perkantoran Seentak Galah Serengkuh Dayung Jl. Lintas Bungo-Tebo KM 12 Muara Tebo Prop. Jambi 37571 Indonesia

Telepon: 0744-21560 Faks: 0744-21560 E-mail: pa.muaratebo@gmail.com

Logo Artikel

803 KPA MUARA TEBO PIMPIN APEL PERDANA DALAM STATUS ZONA HIJAU PANDEMI

KPA MUARA TEBO PIMPIN APEL PERDANA DALAM STATUS ZONA HIJAU PANDEMI

KPA MUARA TEBO PIMPIN APEL PERDANA DALAM STATUS ZONA HIJAU PANDEMI

 

Pagi yang cerah untuk memulai Senin yang penuh semangat. Inilah kalimat penyemangat yang harus ditanamkan semua orang khususnya bagi seluruh pegawai PA Muara Tebo. Apel senin pagi telah dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2020, yang mana kegiatan ini merupakan apel perdana setelah lima bulan terpaksa dihentikan sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Corona Virus Desease (Covid-19). Seluruh peserta apel menggunakan masker, berdiri dengan jarak aman, dan mengikuti apel dengan khidmat. Inilah protokol kesehatan yang harus diterapkan pada tatanan normal baru ini. Apel pagi sudah dapat dilakukan mengingat Surat Edaran Bupati Tebo Nomor 139/SE/BKPSDM/2020 Tentang Sistem Kerja Pegawai ASN dalam Tatanan Normal Baru. Kabupaten Tebo telah berstatus zona hijau sehingga seluruh kegiatan bisa dinormalkan kembali namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Apel pagi diikuti oleh sebagian besar pegawai PA Muara Tebo dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo ibu Hj. Baihna, S.Ag., M.H. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan poin-poin penting yaitu komitmen pimpinan dan seluruh pegawai dalam rangka ZI menuju WBK dan WBBM. Amanat lainnya juga yaitu, telah dilaksanakannya pemasangan CCTV online yang dirancang guna menunjang kegiatan pengawasan melekat terhadap kinerja dan pelayanan di satker. Pengawasan ini secara live dapat diakses oleh Pengadilan Tinggi Agama maupun Direktorat Jenderal Badilag Mahkamah Agung RI. CCTV ini dipasang di beberapa ruangan yaitu ruangan depan kasir, ruang sidang, tempat apel, ruang tunggu sidang, dan ruangan PTSP.

Perempuan yang menyelesaikan S2 nya di UIN Jambi ini pun menyampaikan ucapan selamat merayakan Idul Adha kepada seluruh Pegawai PA Muara Tebo dan mendoakan agar amalan ibadah qurban yang telah dilakukan dapat diterima oleh Allah SWT. Selain itu, beliau menghimbau agar seluruh pegawai PA Muara Tebo senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan gedung kantor. Poin lainnya yang disampaikan adalah mengenai pemimpin apel yang akan dilakukan secara bergilir antara Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, dan Sekretaris, sebagai garda terdepan sebuah Lembaga Peradilan Agama. Sebagai penutup, disampaikan harapannya semoga kedepannya seluruh pegawai Pengadilan Agama Muara tebo selalu dalam keadaan sehat dan tetap semangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Apel pagi selesai, komandan upacara membubarkan peserta apel. Tradisi sederhana yang sudah lama diterapkan di sini adalah, bersalaman seusai apel. Kali ini ada pemandangan yang berbeda, para pegawai bersalaman dengan tetap menggunakan masker, tidak bersentuhan dan tetap menjaga jarak. Begitulah aturannya. Keadaan telah membuat orang-orang untuk memulai kebiasaan baru. Kebiasaan normal yang biasa dilakukan tapi dengan cara yang baru yaitu cara yang menuju ikhtiar untuk hidup bersih dan sehat. (Leni)


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas