7VB

 

 

Logo Artikel

1079 PA MUARA TEBO IKUTI DISKUSI HUKUM DI PTA JAMBI

PA Muara Tebo Ikuti Diskusi Hukum di PTA Jambi

(Muara Tebo, 03 Agustus 2023)

Kamis, tanggal 3 Agustus sampai 4 Agustus 2023, bertempat di Aula Utama Pengadilan Tinggi Agama Jambi diselenggarakannya diskusi Hukum yang melibatkan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi YM. Dr.Drs.H.Syahril, S.H.,M.H dan Wakil Ketua PTA Jambi Drs. MOH. Yasya, S.H., M.H. bersama Hakim Pengadilan Tinggi Pengadilan Agama Jambi, Ketua Pengadilan Agama Sewilayah PTA Jambi, Wakil Ketua, dan Para Hakim di Seluruh Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jambi dengan Tema “ Dengan Diskusi Berkelanjutan kita Wujudkan Profesionalitas Hakim Modern Berstandar Internasional”.

Acara Diskusi Hukum ini dilaksanakan sebagai salah satu kegiatan dinas menindak lanjuti surat Dirjen Badan Peradilan Agama Nomor 1324/Dja/OT.01.1/IV/2019, tanggal 12 April 2019, perihal Diskusi Teknis Yustisial, sebagai upaya menghidupkan diskusi ilmiah di lingkungan peradilan agama dalam hal penguasaan hukum materil, hukum formil dan administrasi yustisial. Oleh karena itu, dalam sambutannya Ketua PTA Jambi mengharapkan agar setiap hakim terus memperbanyak bacaan mengenai teknis yustisial dan mengumpulkan setiap permasalahan hukum untuk dibahas bersama melalui forum diskusi hukum selanjutnya, adapun di diskusi hukum kali ini  yaitu membahas Perkara Cerai Gugat dan Hadhanah serta Perkara Kewarisan.

Bedah berkas ini selain meneliti dan memeriksa isi Putusan juga mengoreksi isi berita acara sidang yang dibuat oleh panitera/panitera pengganti serta memeriksa administrasi persidangan lainnya.

Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo Bapak Deni Irawan, S.H.I.,M.S.I mengungkapkan Diskusi Hukum ini sangat  menarik karena perkara-perkara ini sering kita temui di dalam Persidangan Khusunya di Pengadilan Agama Muara Tebo. Semoga dengan adanya kegiatan diskusi hukum ini dapat meningkatkan kemampuan, keahlian, kapasitas dan kapabilitas Hakim Pengadilan Agama Jambi dan sewilayah Khususnya Hakim Pengadilan Agama Muara Tebo Sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi para pencari keadilan di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jambi Ungkapnya.(Hasan - Tim IT PA Muara Tebo)


Pasti, Berakhlak, Bangga Melayani Bangsa