7VB

 

 

Logo Artikel

1096 SERBA SERBI KEGIATAN MAHASISWA I DAN SISWA SMKN 3 KAB TEBO MAGANG DI KANTOR PA MUARA TEBO

Serba-serbi Kegiatan Mahasiswa/i dan Siswa SMKN 3 Kab. Tebo Magang di Kantor PA. Muara Tebo

Tebo │ www.pa-muaratebo.go.id

Kamis (26/10/23),

Muara Tebo, 26 Agustus 2023. Bertempat di Kantor Pengadilan Agama Muara Tebo Mahasiswa UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dan Siswa SMKN 3 Kab. Tebo Magang  melaksanakan tugas masing masing berdasarkan Penempatan yang telah di buat oleh Kepegawaian PA. Muara Tebo.

Dalam Kesempatan ini Ketua PA.  Muara Tebo Bapak Deni Irawan, S.H.I.,M.S.I mengatakan Pembagian Penempatan Mahasiswa/i dan Siswa SMKN 3 Kab. Tebo Magang ini baik di Bagian Kesekretariatan Maupun di bagian Kepaniteraan bergantian setiap perdua Minggu, Pergantian ini guna agar setiap Mahasiswa maupun siswa paham Tugas Pokok dan Fungsi baik dari Bagian Kepaniteraan Maupun  bagian Kesekretaritan Ungkap” Ketua PA. Muara Tebo.

Adapun yang menjadi pembimbing dalam kegiatan ini adalah Hakim PA. Muara Tebo Andi Asyraf, S.Sy beliau menyatakan bahwa metode pembelajaran yang akan digunakan adalah praktek langsung dengan membagi menjadi dua kelompok. Sebagian akan praktek di bagian kepaniteraan, dan sebagian lainnya akan praktek di bagian kesekretariatan sehingga masing-masing mahasiswa akan mendapat pengetahuan tentang tupoksi di bagian kepaniteraan dan kesekretariatan. Materi yang diberikan dalam kegiatan ini  meliputi kewenangan PA, administrasi PA, persidangan perkara perkawinan dan kewarisan, ekonomi syari’ah serta problematikanya dan simulasi sidang.

Semoga dengan mahasiswa magang MBKM dan Siswa SMKN 3 Kab. Tebo di Pengadilan Agama Muara Tebo ini, Mahasiswa/i dan Siswa SMKN 3 Kab. Tebo dapat belajar mengenai budaya kerja dan penerapan teori yang telah dipelajari di bangku perkuliahan dan sekolah dengan implementasinya Ungkap Hakim PA. Muara Tebo” (Andi Asyraf, S.Sy). (Hsn Tim IT. Pamto).


Pasti, Berakhlak, Bangga Melayani Bangsa