7VB

 

 

Logo Artikel

93 ARSIP BERITA

Maklumat Pelayanan2

Lapor Badilag

untuk melihat Laporan Hasil Survei silahkan klik Link ini

Area1 Area2 Area3

ZI

Area4 Area5 Area6

Jadwal Sidang Hari Ini

Tingkatkan Pelayanan PA. Muara Tebo Adakan Pelatihan Service Excellence

Tebo │ www.pa-muaratebo.go.id

Senin (20/5/25),

Pengadilan Agama Muara Tebo terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan, dari yang baik menjadi lebih baik lagi. Dengan melaksanakan Pelatihan Pelayanan Prima (Training Service Excellence), pada hari Senin, tanggal 20 Mei 2025 Pukul 13.00 WiB yang di adakan Ruang Sidang Pengadilan Agama Muara Tebo

Pelatihan ini diadakan dengan mendatangkan Mentor dari tim Operasional Pelayanan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Rimbo Bujang, pelatihan ini diberikan kepada para petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Security, Receptionist Pengadilan Agama Muara Tebo.

Acara tersebut di hadiri langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo YM. Bapak Deni Irawan, S.H.I.,M.S.I, Bapak Wakil Ketua, Rojudin, S,Ag.,M.Ag dan Juga Para hakim, dalam kesempatan itu beliau mengatakan ucapan terima kasih kepada Mentor dari Pihak BRI yang telah bersedia memberikan Pelatihan Service Excellence kepada seluruh Pegawai khususnya kepada Garda Terdepan PA. Muara Tebo yaitu Satpam maupun Petugas PTPS. Semoga dengan pelatihan ini dapat meningkatkan pelayanan prima terhadap  masyarakat pencari keadilan” Ungkapnya.

Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo YM. Bapak Deni Irawan, S.H.I.,M.S.I sangat mendukung dengan kegiatan pelatihan tersebut. Beliau menekankan kepada yang unsure yang terlibat langsung dengan masyarakat agar kualitas pelayanan PTSP di Pengadilan Agama Muara Tebo agar semakin meningkat lagi, agar memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan.

Dalam pemaparannya mentor dari BRI Cabang Rimbo Bujang menuturkan, Service Excellence sebaiknya terus mengalami perkembangan secara berkelanjutan (continuously improvement). Ungkap Mentor BRI.

Peserta diberikan meteri lalu mempraktikkannya. (Role Play) Sebagai contoh bagaimana cara mengucapkan salam dan memberikan informasi dengan baik.  Beliau juga memberikan masukan bagaimana postur tubuh yang benar, bersikap empati, penampilan, dan etika yang baik pada saat melayani masyarakat pencari keadilan. Acara ditutup dengan Ramah Tamah dan Foto Bersama Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Muara Tebo dan Mentor dari Bank BRI Cabang Rimbo Bujang. (Hasan Tim IT-Pamto)


PA. Muara Tebo mengadakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Kinerja Triwulan I dan Rencana Kerja di Triwulan II Tahun 2025

Tebo │ www.pa-muaratebo.go.id

Senin, 28 April 2025.

Bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Muara Tebo,digelar rapat rutin dengan agenda Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Triwulan I dan Rencana Kerja di Triwulan II Tahun 2025 dan rapat hal-hal lain yang dianggap perlu, rapat yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo YM. Bapak Deni Irawan, S.H.I.,M.S.I dihadiri juga Wakil Ketua, para Hakim, Panitera, Sekretaris dan Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Muara Tebo.

Presentasi Rapat di mulai dari pembahasan mengenai hasil kinerja Pengadilan Agama Muara Tebo di Triwulan I serta langkah-langkah strategis untuk menghadapi penilaian di Triwulan ke II Tahun 2025 oleh Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo.

Dalam rapat tersebut Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo  YM. Bapak Deni Irawan, S.H.I.,M.S.I menyampaikan system penilaian dan capain-capain kinerja Pengadilan Agama Muara Tebo di Triwulan I melalui aplikasi Kinsatker Pengadilan Agama Muara Tebo, Pria Asal Kota Jambi ini berharap ada peningkatan kinerja dari seluruh Pegawai di Triwulan ke II ini,” Tegasnya.

Dari beberapa peserta di rapat juga menyampaikan beberapa masukan untuk peningkatan kinerja di Triwulan II ini maupun kepada peningkatan pelayanan terhadap pencari keadilan di Pengadilan Agama Muara Tebo.

Rapat yang berlangsung sekitar 3 jam tersebut, mendapatkan solusi dan kesepakatan bersama atas kendala yang di hadapi serta langkah strategis dalam percepatan meningkatkan kinerja di kantor Pengadilan Agama Muara Tebo di Triwulan II dan Triwulan berikutnya, dan akhirnya Rapat ditutup dengan pembacaan Hamdallah (Hasan Tim IT-Pamto)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


APLIKASI PENDUKUNG

Pengaduan Simari Komdanas SIPPP

Dirput Sikep ABS LPSE

JDIH Perpustakaan  eCOURT   Hukum Online


Pasti, Berakhlak, Bangga Melayani Bangsa