Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Muara Tebo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Muara Tebo

Komplek Perkantoran Seentak Galah Serengkuh Dayung Jl. Lintas Bungo-Tebo KM 12 Muara Tebo Prop. Jambi 37571 Indonesia

Telepon: 0744-21560 Faks: 0744-21560 E-mail: pa.muaratebo@gmail.com

Logo Artikel

93 ARSIP BERITA

ZI2

WhatsApp Image 2020 03 05 at 09.48.16

WhatsApp Image 2021 05 07 at 11.03.23

Pengadilan Agama Muara Tebo Teken MoU dengan Kemenag Tebo

Muara Tebo – Rabu (5/5/2021), Pengadilan Agama Muara Tebo dan Kementerian Agama Kabupaten Tebo melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum Of Understanding) tentang tentang Pertukaran Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Akta Cerai (SIPA) dengan Aplikasi SIMKAH.

Penandatanganan MoU tersebut langsung ditandatangani oleh Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo, H. Rijlan Hasanuddin, Lc., M.E., dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tebo, H. Herman, S.Ag., M.H..

Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo, H. Rijlan Hasanuddin, Lc., M.E., mengakui sangat senang dengan terealisasinya MoU antara Pengadilan Agama Muara Tebo dengan Kementerian Agama Kabupaten Tebo.

Dia berharap MoU yang terjalin antara Pengadilan Agama dengan Kemenag dapat dimaksimalkan oleh masing-masing pihak sebagai media pertukaran data sehingga kedua pihak dapat saling terbantu.

Pertukaran data tersebut diharapkan juga dapat mempermudah masing-masing pihak dalam pengecekan keabsahan akta cerai dan buku nikah sehingga dapat memperlancar tugas kedua belah pihak dalam mengambil keputusan.

Setelah penandatanganan MoU, acara dilanjutkan dengan sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Akta Cerai (SIPA) yang diikuti oleh KUA se-Kabupaten Tebo. (umay/Jurdilaga PA Muara Tebo-PTA Jambi)


Kultum Dan Tadarus Semarakkan Ramadhan Di PA Muara Tebo

Muara Tebo – Suasana ramadhan benar-benar terasa di PA Muara Tebo. Selain shalat berjamaah, dua kegiatan ibadah lainnya yakni kultum dan tadarus terus mewarnai nuansa ramadhan di kantor yang berada di bumi seentak galah serengkuh dayung ini.

Ketua PA Muara Tebo, Rijlan Hasanuddin, L.c, M.E, kepada redaksi jurdilaga, Selasa (4/5/2021) menyebutkan bahwa kegiatan kultum dan tadarus merupakan rutinitas yang telah dilaksanakan sejak awal ramadhan dan dia berharap akan terus berlanjut hingga akhir ramadhan.

Adapun kegiatan kultum atau tausiyah digelar setelah pelaksanaan ibadah shalat zukur berjama’ah, sedangkan untuk pelaksanaan tadarus dibagi per juz kepada para hakim dan pegawai.

“Alhamdulillah hingga hari ini pelaksanaan tadarus dengan sistem pembagian per juz kepada para hakim dan pegawai berjalan cukup efektif dan hingga hari ini sudah mengkhatamkan Al-Qur’an sebanyak 4 kali,” ujarnya lugas.

“Ya, jika di hari-hari biasa kita hanya berkumpul dan duduk bersama dalam rapat, maka dalam ramadhan kali ini alangkah baiknya kita lebih menautkan hati dan jiwa kita pada Allah Swt. dan mudah-mudahan dapat memberi energi positif bagi kinerja kita ke depan,” tandasnya. (umay/Jurdilaga PA Muara Tebo-PTA Jambi)


Subcategories

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


APLIKASI PENDUKUNG

Pengaduan Simari Komdanas SIPPP Dirput Sikep ABS LPSE JDIH Perpustakaan  eCOURT   Hukum Online


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas